Jumat, 24 September 2010

Pesawat Jatuh

Kabar seputar jatuhnya pesawat dalam acara Bandung Air Show (BAS). Yang terjadi pada hari jum`at sekitar pukul 10 siang dalam acara bandung air show, Setelah kejadian jatuhnya pesawat dalam acara tersebut akhirnya atraksi pesawat di hilangkan.

Hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) atas kecelakaan pesawat Super Decathlon PK-NZP dalam acara Bandung Air Show (BAS) 2010 dapat diketahui dalam waktu seminggu.

"Kita belum bisa memastikan apa penyebabnya. Saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh KNKT. Hasilnya baru seminggu kemudian," ujar Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi di Lanud Husein Sastranegara Jumat (24/9/2010).

Asep juga menegaskan bahwa kehadiran 2 orang anggota KNKT tersebut bukan dikarenakan adanya kecelakaan pesawat yang diawaki oleh Alexander Supeli. Mereka sudah ada sejak awal acara BAS 2010 dan mereka terlibat dalam kepanitiaan.

"KNKT sudah ada dan menjadi bagian dari panitia. Kenapa kita undang mereka karena ada pesawat sipil dalam kegiatan ini. Jadi sebelum kejadian tersebut kita sudah siapkan manajemen keamanan di BAS 2010," tukasnya.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat kelalaian sang pilot. Pesawat sedang melakukan atraksi manuver. Saat melakukan manuver tersebut, pesawat dalam kondisi terbang rendah.

Pilot pesawat, Alexander Supeli sendiri saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif dari dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Hasan Sadikin. Dia mengalami patah kaki kanan dan luka bakar cukup parah.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes